SEMARAK DARUSSA'ADAH ACADEMY, AJANG PENGEMBANGAN POTENSI DIRI

 

Masyarakat Kabupaten Kendal berjubel memadati halaman MA Darussa'adah Rowosari Kendal menyaksikan Darussa'adah Academy (D'Academy) pada Kamis pagi, 14/5. Kegiatan yang merupakan salah satu agenda memperingati HUT Dasawarsa MA Darussa'adah Rowosari itu diikuti para siswa-siswi setingkat SMP/MTs di Kabupaten Kendal.
"Ini penontonnya luar biasa, ada sepuluh ribu hadir di halaman MA darussa'adah Rowosari," Teriak Hans Adiyta, Host selama D'Academy berlangsung.
Seperti layaknya Kontestan D'Academy di televisi, para kontestas unjuk kebolehan dalam olah vocal, menguasai panggung, mengekspresikan diri terhadap lagu yang dilantunkan. Tak ketinggalan mereka berpakaian layaknya penyanyi 'ngetop' papan atas.
Sejak sebelum acara berlangsung, para kontestas di karantina di sebuah ruangan yang telah disediakan. Ini dimaksudkan agar mereka lebih leluasa 'memoles' penampilannya, agar saat tampil di panggung tampak percaya diri.
Jelang acara hampir dimulai, para penonton dan kontestan berteriak menyambut Anik D'Academy, salah satu Juri pada kegiatan itu. Sebagian lain bertepuk tangan meriah menyambut kehadiran 'sang idola' saat manggung di layar kaca. "Ini luar biasa, tar kalo saya kebanyakan job tak ambilkan dari Darusa'adah Academy," sambut Anik menyaksikan penampilan masing-masing peserta.
Kemeriahan semakin menjadi ketika Anik yang asli dari Kec. Rowosari kendal itu melantunkan dua buah lagu sebagi lagu pembuka pengiring para kontestan. Tak lupa, ia mengajak semua kontestan untuk manggung dan bernyanyi bersama. "Saya senang sekali bisa bertemu fans saya, apalagi saya diajak nyanyi bersama," kata salah satu kontestan dengan wajah berbinar ceria.

Sebelumnya, acara dibuka oleh Kepala Madrasah Aliyah Darussa'adah Moh. Musta'in, S.Ag. Dia mengucapkan terimakasih kepada para penonton yang tanpa diduga sebelumnya bisa hadir sebanyak itu. Terlebih kehadiran Anik D'Academy yang hadir ikut memeriahkan Darussa'adah Academy.
Usai pembukanan, satu persatu peserta unjuk kebolehannya. Melantunkan 2 lagu yang menjadi pilihan mereka. Satu lagu Qasidah, dan satu lagu dangdut. Tak disangka, para kontestan ternyata memiki talenta yang selama ini tidak tampak. "Inilah salah satu tujuan D'Academi di Darussa'adah, ternyata siswa-siswi di Kabupaten kendal sangat berpotensi di bidang tarik suara", tambah Musta'in di sela-sela kegiatan berlangsung.
Kelucuan pun terjadi ketika sebagian peserta yang kehabisan suara di tengah melantunkan lagu. Atau saat melenggok dengan gayanya yang khas. Seperti Lailatur Rofiah, salah satu kontestan dari MTs Darussa'adah yang memiliki goyangan khas. Karena 'megat-megot' layaknya kecebong, spontan penonton menyebutnya 'goyang kecebong'.
Kegiatan berlangsung meriah, kendati penonton penuh sesak hingga usai, kegiatan tetap berjalan kondusif. Anggota Kapolsek Rowosari juga Koramil Rowosari juga ikut membantu pengamanan selama kegiatan berlangsung.
Acara berakhir pukul 16.00 dan ditutup dengan lantunan beberapa lagu oleh sang diva idola, Anik D'Academy. *SM
Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: