JELANG Ujian Nasional (UN) tanggal 4 April mendatang siswa Madrasah Aliyah Darusaadah (MAD) Rowosari, mengikuti acara istighosah dan doa bersama, di sekolahan setempat, Sabtu (26/3) pagi.
Doa bersama dilakukan agar dalam menghadapi ujian nati semua siswa mendapatkan kemudahan dalam mengerjakan soal, sehingga bisa lulus 100 persen.
Kegiatan istighosah dan doa bersama ini, untuk keberhasilan ujian nasional diawali dengan tausiah dari ulama untuk memberikan pencerahan kepada siswa. Hal itu juga untuk memberikan pengarahan siswa setelah lulus agar bisa melanjutkan sekolah atau bisa memanfaatkan ilmu dengan baik.
Siswa memanjatkan doa dengan khusyuk dibimbing oleh ustadz setempat juga para guru madrasah.
Salah satu siswa, Nurlela Khasanah, mengaku siap dalam mengahadap ujian nasional, apalagi dengan di adakan doa bersama semakin mantap.
“Dengan doa bersama ini semoga semua siswa semua dengan nilai baik” kata dia.
Guru pembimbing, Mustaghfirin, mengungkapkan, istigotsah atau doa bersama ini, sebagai upaya, selain membarikan les tambahan pada siswa doa bersama ini sebagi bentuk permohonan pada Alloh SWT, agar semua siswa mantab dalam menghadapi ujian nasional.
“Istighosah dan doa bersama ini sebagai upaya terakhir untuk memohon pada Alloh SWT agar semua keinginan para siswa terkabulkan,” tutur dia. (nur)



Sumber :http://www.radarpekalongan.com

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Label

Selayang MA Darussa'adah

Selayang MA Darussa'adah

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive