MANU 09 DARUSSA'ADAH ROWOSARI RESMI MENJADI MA PROGRAM KETERAMPILAN

MA NU 09 Darussa'adah Rowosari resmi ditetapkan sebagai Madrasah Aliyah penyelenggara Program Keterampilan. Keputusan ini sebagaimana Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1023 Tahun 2016 tentang Pedoman penyelenggaraan Program Keterampilan di Madrasah Aliyah tertanggal 22 Februari 2016.

BACA JUGA TAUTAN BERITA BERIKUT : 

Sebagaimana kedudukan Program Keterampilan di Madrasah Aliyah Darussa'adah Rowosari, program ini sebagai bentuk tambahan lintas minat di Madrasah Aliyah penyelenggara Program Keterampilan.

Di tingkat satuan pendidikan, program ini secara resmi telah dilaunching program keterampilan pada Rabu 14/12 oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah. Acara yang dibarengkan dengan peringatan haul ke-9 pendiri Yayasan Darussa'adah Prof. DR. H. A. Qodri A Azizy ini juga dihadiri para sahabat almarhum.

MA NU 09 Darussa'adah terpilih sebagai MA penyelenggara program keterampilan karena sudah memenuhi syarat-syarat penyelenggaraan. Di antara syarat itu adalah bahwa Madrasah terkait sudah melaksanakan Kurikulum pendidikan tahun 2013 (K-13).

Ada 3 jenis program keterampilan yang dipilih di madrasah ini. Pertama; untuk kelompok teknologi memilih Teknik Komputer dan jaringan (TKJ) dengan materi pembelajaran pengenalan komputer, merakit personal komputer, melakukan instalasi sistem operasi dasar hingga Praktik Kerja Lapangan (PKL)/ tugas akhir.


BACA JUGA TAUTAN BERITA BERIKUT : 

Kedua; Kelompok Kejuruan memilih Tata Busana dengan materi pembelajaran mengenal alat menjahit, memahami teknologi menjahit, mengenal pengetahuan bahan tekstil hingga Praktik Kerja Lapangan (PKL)/ tugas akhir.

Dan ketiga; Kelompok Pertanian/ Kelautan meilih Budidaya ternak Ikan Air Tawar dengan materi pembelajaran dasar-dasar budidaya ikan, pembenihan ikan secara alami, pembenihan ikan secara semi buatan dan secara buatan hingga Praktik Kerja Lapangan (PKL)/ tugas akhir.

Dengan ditetapkan sebagai Madrasah penyelenggara  Program Keterampilan ini diharapkan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan mutu dan daya saing bangsa dalam mencapai target pembangunan nasional memalui Madrasah Aliyah Darussa'adah Rowosari Kendal. Sis Maula*


Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar