SEMINAR PRAMUKA UNTUK MEMBANGUN ANAK BANGSA

Gerakan Pramuka Ambalan Asy Syafi'i - Robiah Ad Dawiyah pangkalan MA NU 09 Darussa'adah Rowosari kendal gelar Seminar Pramuka pada Jum'at siang 27/1 di pangkalan setempat. Acara dengan mengambil tema "Membangun Anak bangsa Melalui Kegiatan Pramuka" ini diikuti pangkalan lain di wilayah kecamatan Rowosari.

Selain anggota pramuka pangkalan MA NU 09 Darussa'adah, juga hadir beberapa pangkalan lain seperti MTs NU Darussa'adah, MTs NU 27 Unggulan, SMP NU 09 Rowosari, SMP N 2 Weleri, SMP N 1 Rowosari, SMP Muhammadiyah 11 Rowosari, dan MTs Al Islam Rowosari. Juga hadir dari pangkalan SMK NU 02 Rowosari, SMAN 1 Rowosari, dan SMA Rifa'iyah Rowosari.

Acara dibuka oleh Kakwaran Rowosari diwakili oleh Kakak M. Khafidz. Dalam sambutan pembukaannya, dia mengapresiasi kegiatan seminar ini sebagai langkah menggairahkan gerakan pramuka di wilayah Kwartir Ranting Rowosari Kendal. "Kegiatan positif seperti ini agar menjadi contoh bagi pangkalan-pangkalan lain di wilayah Kecamatan Rowosari," tegasnya.

Usai upacara pembukaan, dilanjutkan seminar dengan nara sumber dari Dewan Kerja Cabang Kendal. Dengan berbagai materi yang disampaikan, semua peserta dapat mengikutinya dengan hidmat penuh semangat.

Pembina gerakan Pramuka Ambalan As Syafi'i - Robi'ah Ad Dawiyah Moh. Warno menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai rangkaian pra Musyawarah Ambalan (Musyam) Gugus Depan 16.85 - 16.86 yang akan diadakan keesokan harinya pada Sabtu 28/1.

DEngan kegiatan seminar ini diharapkan menjadi bekal bagi para peserta mendapatkan wawasan kepramukaan, sehingga dapat mengembangkan kegiatan di pangkalan masing-masing. Juga agar nilai-nilai luhur pramuka dapat terwujud dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat. Sis Maula*


Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar