HARI SANTRI NASIONAL 2017, MAK NU 09 DARUSSA'ADAH UPACARA 2 KALI


Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2017, MAK NU 09 Darussa'adah Rowosari Kendal mengadakan upacara Senin pagi (23/10) di Halaman Madrasah setempat, dilanjut upacara kali kedua pada sore hari di Halaman Kantor Kecamatan Rowosari Kendal.

Kegiatan diikuti seluruh siswa MAK NU 09 dan MTs Darussa'adah dan segenap dewan guru dan karyawan. Ikut menjadi peserta upacara Satuan Koordinasi Banser Kecamatan Rowosari. Ini dimaksudkan untuk memberikan pendidikan bagi para siswa untuk meneladani para santri dan kyai saat resolusi jihad di Surabaya pada 22 Oktober tahun 1945 yang kemudian diperingati sebagai hari santri.

Pada peringatan tahun ke 3 HSN ini Kepala MAK NU 09 Darussa'adah sebagai pemimpin upacara membacakan pidato ketua umum PBNU tentang HSN 2017 di hadapan peserta upacara. Dirinya juga menekankan isi pidato tersebut tentang pentingnya memelihara perilaku baik yang telah dilakukan para pendahulu, tapi jangan lupa agar tetap menciptakan hal baru yang lebih baik. Dengan memegang prinsip "al mukhafadzatu ala qadimish sholih wal akhdzu bil jadidil aslah"

 Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar ditutup dengan yel-yel hari santri yang dipimpin oleh Komandan Satkorkel Banser Desa Bulak kecamatan Rowosari Nasrul Latif Tohir. Diharapkan kegiatan ini bisa dilestarikan pada tahun-tahun berikutnya. *SM
Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar