BUKA PUASA BERSAMA KAUM DZUAFA', MENGOLAH RASA EMPATI TERHADAP SESAMA


Sebagai puncak kegiatan NGABUBURIT DAN BAZAR RAMADHAN 1437 H MA Darussa'adah Rowosari pada Sabtu (18/6), panitia mengadakan bagi ta'jil dan buka bersama dengan kaum dzuafa'. Kegiatan yang diawali dengan Tadarrus Al Qur'an bersam siswa-siswa MA & MTs Darussa'adah Rowosari ini begitu hidmat kendati diguyur hujan. Dua hari sebelumnya (16-17/6), acara diawali dengan Bagi Ta'jil dan Bazar Ramadhan 1437 H di ruas jalan Mushola Al Barokah desa setempat.
Kegiatan yang bekerja sama dengan Gerak peduli Kendal (GPK) cukup memdapat sambutan hangat warga setempat. Sebelum buka bersama berlangsung, diadakan bagi paket lebaran kepada 30 Dzuafa di lingungan Desa Bulak Rowosari. Diawali dari Tim GPK, dilanjutkan pengasuh mushola Al Barokah Kyai Abdul Wahib, juga Kepala MA Darussa'adah Moh, Musta'in. "Kulo seneng sanget pak guru, kulo angsal dum-duman niki.. maturnuwun geh..  (Saya senang sekali Bapak guru, saya dapat bagian paket ini, terimakasih ya),"  terang salah satu dzuafa degan haru.

Setelah adzan maghrib berkumandang, semua yang hadir bersama-sama menikmati ta'jil yang telah disiapkan panitia, dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah, dan dilanjutkan dengan makan besar. Para siswa berkenan berbuka di mushola sementara para Dzuafa', dewan guru, dan tamu undangan berbuka puasa di ruang tamu rumah Kyai Abdul Wahib yang juga Ketua Komite MA Darussa'adah Rowosari. Hadir juga dalam acara ini, Kepala MTs Darussa'adah Rowowsari Nanag Husni faruk.
Diharapkan, kegiatan serupa bisa terlaksana di tahun-tahun yang akan datang. Terutama kegiatan berbagi kepada para Dzuafa, bagi lembaga pendidikan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengasah jiwa empati, perasaan ikut larut terhadap keadaan seseorang yang secara ekonomi dipandang kurang mampu.

Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar