DARUSSA'ADAH BERBENAH JELANG MTQ PELAJAR 2016

Jelang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Pelajar 2016, Darussa'adah Rowosari sebagai tuan rumah mulai berbenah. Ajang Tilawah Al Qur'an dan Tartil Al Qur'an ini akan digelar pada 23/4 Sabtu mendatang. Rapat koordinasi bersama panitia kecamatan dan panitia lokal juga terlaksana pada Rabu 20/4 kemarin. "Rapat koordinasi dimaksudkan untuk memantapkan persiapan kegiatan MTQ tahun 2016 ini," terang Afifudin, Ketua Panitia yang juga Kepala KUA Kecamatan Rowosari Kendal.

Hingga berita ini ditulis, persiapan panitia yang sudah dilaksanakan antara lain membuat dan mendistribusikan surat pemberitahuan kepada Kepala SD,MI, SMP,MTs, SMA,MA, dan SMK di lingkungan Kecamatan Rowosari. Direncanakan, besok 22/4 akan diadakan rapat panitia sekaligus cecking akhir persiapan sebelum kegiatan berlangsung.

Peserta yang akan hadir diperkirakan  sejumlah 184 peserta yang akan unjuk kebolehannya di bidang Tilawah dan tartil Al Qur,an. Jumlah ini dari perwakilan 36 SD/MI yang masing-masing mengirimkan 4 peserta Tilawah putra putri, dan peserta tartil putra putri. Juga perwakilan 6 SMP/MTs dan 4 SMA/MA/SMK yang masing-masing mengirimkan jumlah peserta yang sama. Jumlah ini belum termasuk jajaran Muspika, Jajaran LPTQ Kecamatan Rowosari, Panitia Penyelenggara dan Panitia lokal, juga pandamping dari tiap lembaga pendidikan.

Oleh karenanya, Darussa'adah melangsungkan rapat koordinasi persiapan untuk menyambut para tamu di wilayah Kecamatan Rowosari ini. "Sebagai tuan rumah sudah seharusnya kita berbenah untuk menyambut para tamu di Darussa'adah," terang Nanang Husni Faruk, Penanggungjawab panitia lokal yang juga Kepala MTs Darussa'adah Rowosari kendal. Sis Maula

Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar