SISWA MAK NU 09 DARUSSA'ADAH, SHALAT GHAIB UNTUK KORBAN SENTANI


Ratusan siswa dan guru Madrasah Aliyah Keterampilan MAK NU 09 Darussa'adah Rowosari Kendal adakan kegiatan Shalat ghoib pada Senin (18/3) untuk bencana banjir bandang di Sentani Jayapura Papua yang terjadi pada Sabtu dua hari sebelumya.

 





Kegiatan yang bertajuk "Pray For Sentani" dipandegani oleh pengurus Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU madrasah setempat. Dengan meggelar tikar di halaman madrasah, seluruh siswa dan guru melaksanakan shalat ghoib dilanjutkan shalat dzuha dan ditutup dengan pembacaan do'a.


Bertindak sebagai imam shalat dan mauidhoh hasanah KH A. Solihul Hadi. Tak jarang sebagian siswa meneteskan air mata saat pembacaan do'a mengingat banjir bandang sentani sedemikian dahsyat. Hingga pelaksanaan sholat ghoib berlangsung, informasi korban meninggal sejumlah 73 orang.

"Kami terharu menyaksikan berita peristiwa banjir bandang di Sentani Jayapura Papua", terang Kusnadi Basir usai kegiatan berlangsung. Kalimat senada juga disampaikan Fitriani Nuraini, "Semoga para keluaga korban diberi kesabaran, dan para korban mendapat tempatyang layak disisi-Nya."

Kepala Madrasah Siswanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk nyata pembelajaran praktik ibadah juga sebagai wujud pembelajaran mengasah jiwa sosial."Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengasah rasa empati terhadap sesama terutama bagi mereka yang sedang berduka. Sis Maula


Sumber tautan 1: Semarang-TV
Sumber tautan 2: Net.TV
Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar