REBANA MA DARUSSA'ADAH, SISIHKAN 11 TIM DI JAWA TENGAH

Tim Rebana MA Darussa’adah Rowosari Kendal tampil memukau pada Festival Rebana (FR) Tingkat Propinsi di Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada Sabtu 20/9. Dentuman hadrah dan vocal yang serasi mengundang sorak-sorai pengunjung yang memadati Gedung B6 FBS UNNES Semarang.  Acara yang dihelat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rebana Modern UNNES 2014 ini diikuti Tim Rebana dari hampir seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah.
Dari 27 peserta, Tim Rebana MA Darussa’adah berhasil menyisihkan 11 kontentas lain. Ini prestasi yang membanggakan, karena Rebana di Madrasah Aliyah Darussa’adah terhitung masih ‘hijau’. Namun, keberanian mental anggota tim tampil di tingkat provinsi patut diapresiasi. Anggota tim yang dikirimkan pada festival ini antara lain:
  1. Ali Asa (Kelas X)
  2. Muhammad Lutfi Hikami (Kelas X)
  3. Ahmad Khuzali  (Kelas X)
  4. Itta Faradila  (Kelas X)
  5. Imam Mahmudi  (Kelas XI)
  6. Maulana Ihya’ Ulumuddin  (Kelas XI)
  7. Moh. Ghofirin  (Kelas XII)
  8. Atho’illah Al Farid  (Kelas XII)
  9. A. Khoirul Awaludin  (Kelas XII)
  10. Misbahul Munif   (Kelas XII)
  11. Inabatul Masruroh  (Kelas XII)
  12. Fathun Ni’mah (Kelas XII) dan
  13. Lazimatusy Syarifah  (Kelas XII)
Dari penampilannya, MA Darussa’adah berhasil mengantongi total nilai 188 poin. Kepala Madrasah Bapak Moh. Musta’in, S.Ag memberikan support besar atas vestifal ini. “Siswa MA Darussa’adah kita ikutkan festival ini, agar mental keberanian untuk tampil di depan umum semakin terbentuk,” terangnya.
Kendati tidak meraih juara I, para peserta tidak merasa sedih, justru mereka bangga dengan festifal ini. “Kami bangga bisa tampil bersama dengan grup se-Jawa Tengah yang mereka rata-rata sudah pernah meraih kejuaraan,” kesan Inabatul Masruroh, vokalis rebana dari MA Darussa’adah.
Atas prestasi ini, diharapkan siswa yang ikut Ekstra rebana di MA Darussa’adah lebih semangat berlatih agar pada even-even mendatang bisa tampil lebih baik. SM*
Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: