Ketua PLP. Ma'arif Kendal Drs. H. Ibnu Darmawan, M.Pd (kiri) didampingi Kepala MA Darussa'adah  Moh. Musta'in, S.Ag pada MGMP PPKn Kab. Kendal di Lab. Board Actif Lantai 2 MA Darussa'adah Rowosari  pada Kamis 27/11.

Musyawarah Kerja Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKn Kab. Kendal diadakan di MA DARUSSA’ADAH Rowosari Kendal pada Kamis pagi 27/11. Kegiatan yang dipandegani LP. Ma’arif Kab. Kendal ini dihadiri semua guru Mapel PPKn baik MA, SMA, maupun SMK dibawah naungan LP. Ma’arif.  Ini pertemuan kesekian kalinya setelah sebelumnya digelar di MA NU 3 Sunan Katong Kaliwungu.

Kepala MA Darussa’adah Rowosari Moh. Musta’in, S.Ag selaku tuan rumah menyambut baik dan merasa terhormat kegiatan ini diadakan di satuan pendidikan yang dia pimpin. Terlebih, yang bertindak sebagai tutor adalah Ketua LP. Ma’arif Kab. Kendal Drs. H. Ibnu Darmawan, M.Pd. “Istilah orang Jawa, yang hadir ora baen-baen, langsung Pimpinan tertinggi LP Ma’arif Kendal.” Terang Musta’in yang juga pengurus harian LP Ma’arif Kab. Kendal pada sambutan sebagai tuan rumah.

Para peserta MGMP dari MA NU 09 Darussa'adah  Rowosari, MA NU 06 Cepiring, MA NU 08 Pageruyung, MA NU 10 Sukorejo, SMK NU 04 Patebon, SMK NU 03 Kaliwungu, SMA NU 04 Al Ma’arif Kangkung, SMK NU 01  Kendal, SMK NU 08 Darul Fikri,  SMA NU 03 Mualimin Weleri, MA NU 05 Gemuh, MA NU 02 Muallimin, MA NU 04 Alma Arif Boja, SMK NU 06 Muallimin Weleri, SMA NU 02 Sunan Abinawa Pegandon, SMA NU 01 Al Hidayah,  MA NU 03 Sunan Katong, SMK NU 02 Rowosari, SMK NU 05 Kaliwungu Selatan, SMK NU 07 Wahid Hasyim Ringinarum, MA NU 07 Karang Malang, dan SMA NU 05 Brangsong.

Pada kesempatan yang sama, ketua LP. Ma’arif Kab. Kendal Drs. H. Ibnu Darmawan, M.Pd berharap kegiatan MGMP di Kabupaten Kendal khususnya di tingkat satuan pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif Kendal harus berjalan. Ini dimaksudkan agar kualitas sebagai guru terus ditingkatkan. “ya dengan MGMP ini kita bisa meningkatkan kualitas sebagai tenaga pendidik”. Tegasnya.

Itu sebabnya, sebagai ketua LP Ma’arif,  pak Ibnu –sapaan akrabnya-  gencar menggerakkan MGMP di Kabupaten Kendal. Dia juga siap diundang kapan saja jika ada MGMP di setiap satuan pendidikan. Acara berlangsung hidmat. Direncanakan, pertemuan berikutnya pada akhir Januari 2015 di MA NU NU 06 Cepiring Kendal. SM*

1 komentar:

Label

Selayang MA Darussa'adah

Selayang MA Darussa'adah

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive