MENAG: TINGKATKAN KERJASAMA INDONESIA & QATAR BIDANG AGAMA & PENDIDIKAN TINGGI


Jakarta (Pinmas) —- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (LHS) menerima Duta Besar Negara Qatar Mohammed Khater Al-Khater di ruang kerjanya, Jumat (19/2). Keduanya membahas kemungkinan peningkatan kerjasama di bidang pembangunan keagamaan dan pendidikan khususnya pendidikan tinggi di Indonesia.
Menurut Mohammed Khater, kerjasama antara Qatar dan Indonesia sudah berjalan dengan baik. Selama ini, Qatar Foundation dan Qatar Carity sudah banyak memberi bantuan di Indonesia, mulai dari bidang keagamaan sampai bidang pengembangan pendidikan.
Menag mengapresiasi komitmen Qatar terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia. ”Kami sangat apresiasi rasa cinta Negara Qatar terhadap Negara Indonesia, tentu ini sangat bermakna bagi Indonesia,” tanya Menag.
Didampingi Sesmen Khairul Huda Basyir dan Kabag Kerjasama Luar Negeri Agus Soleh, Menag menegaskan akan segera membuat surat resmi ke Qatar terkait peningkatan rencana kerjasama di bidang agama dan pendidikan. “Kita akan membuat surat secara resmi kerjasama antara Kemenag dengan Qatar tentang agama dan pendidikan tinggi,” kata Menag.
Menag juga menyampaikan tentang kemungkinan kerjasama di bidang wisata religi sehubungan dengan terus meningkatnya umat Islam Indonesia yang melaksanakan ibadah umrah. (arief/mkd/mkd)

Sumber : https://www.facebook.com/KementerianAgamaRI
Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar