RAFTING ARUNG JERAM, DIMINATI KALANGAN PELAJAR DAN OKP

Penerapan MEA di Indonesia telah membawa dampak bagi beberapa sektor ekonomi di beberapa kota Indonesia,salah satunya adalah sektor Pariwisata. Meningkatnya Wisatawan di berbagai objek wisata di kota Indonesia tentunya sangat menguntungkan bagi pemerintah & pengelola wisata,serta masyarakat setempat yang menggantungkan hidupnya di sekitar objek wisata tersebut.


Salah satunya adalah wisata Rafting Sungai Elo Magelang. Wisata ini cocok untuk kalangan pelajar, Organisasi Kepemudaan (OKP), dan siapa saja yang gemar out bond dan memacu andrenaline.
Seperti yang dilakukan rombongan PPK dan PPS Kec. Rowosari Kendal yang memilih wisata rafting. Ini karena selain bersifat wisata sekaligus berolahraga, memacu andrenaline dan sarat tantangan.

Bercerita tentang Sungai Elo, sungai ini mempunyai jeram cukup menantang tetapi cenderung aman (grade 2 dan 3) dengan lama pengarungan sekira 2,5 - 3 jam. Sungai Elo sangat cocok bagi Anda yang belum pernah sama sekali (pemula) mengarungi sungai dengan rafting maupun tubing. Sungai Elo dipilih oleh orang berpengalaman dan dinyatakan layak untuk pengarungan karena itulah saat musim liburan, sungai ini tak pernah sepi.
Bersiaplah berbasah-basahan, merasakan ketegangan yang memuncak, menghentak asyik di antara batu kali dalam hasrat petualangan yang amat memuaskan. Sepanjang pengarungan Anda dapat menikmati hamparan sawah menghijau dengan alam pedesaan nan asri, serta hutan kopi. Jangan heran juga akan ada banyak sapaan ramah penduduk sekitar selama pengarungan. Di tengah perjalanan ada kejutan dari pemandu rafting dalam suasana hangat penuh keakraban.


Ditengah jalur pengarungan, terdapat tempat istirahat setelah pengarungan. Menikmati kudapan tradisional dengan pelepas dahaga berupa segarnya air kelapa muda. Selamat mencoba memacu andrenaline dengan ber-rafting-ria jelang liburan di tempat kerja anda. Sis Maula/Roni

Diolah dari : http://www.arungjerammagelang.net
Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: