KEJURDA UNISSULA 2008, MA. DARUSSA'ADAH BOYONG PERUNGGU


SEMARANG  Sebanyak 475 peserta akan ambil bagian dalam kejurda pencak silat pelajar Jateng-DIY di auditorium FTI Unissula, Semarang, Jumat-Minggu (28-30/3). Kejuaraan yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Ternate (PSHT) Komisariat Unissula dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang itu mempertandingkan dua kategori, tanding wiralaga dan wiraloka (seni).Ketua UKM PSHT Unissula Abbas Fathurrahman menyatakan, ajang tersebut bertujuan sebagai media pencarian bibit atlet pencak silat di provinsi ini. Juga sekaligus menjadi ajang persiapan bagi pesilat pelajar Jateng dalam menghadapi kejurnas yang akan berlangsung Agustus.Kategori wiralaga akan mempertandingkan sembilan kelas, yaitu A (39-42 kg), B (42-45 kg), C (45-48 kg), D (48-54 kg), E (54-57 kg), F (54-57 kg), G (57-60 kg), H (60-63 kg), I (63-66 kg), dan J (66-69 kg). Sedangkan pada kategori wiraloka terdapat tiga nomor putra-putri, yaitu tunggal, ganda, dan regu.

Terbanyak

Menurut Abbas, kejuaraan itu diikuti 300 peserta putra dan 175 peserta putri. Mereka berasal dari 83 SMA dan 37 SMP se-Jateng dan DIY. Berdasarkan data sementara, lima kota yang paling banyak mengirimkan pesertanya berturut-turut adalah Semarang, Kendal, Pati, Rembang, dan Kudus.”Kelas A, B, C, dan D adalah kelas yang paling banyak pesertanya. Kami berharap ajang ini sukses dalam penyelenggaraan dan hasil,” jelasnya.Babak penyisihan dijadwalkan berlangsung hingga Sabtu (29/3). Partai final untuk seluruh kategori akan digelar Minggu (31/3). Juara umum kejurda berhak atas piala Rektor Unissula dan uang pembinaan. (can-78).

Tak mau ketinggalan Para pesilat MA Darussa'adah Rowosari Kendal berhasil menunjukkan kualitasnya dalam Kejurda Pencak Silat Tingkat Pelajar Se-Jateng-DIY di Auditorium Fakultas Hukum Unissula Semarang. Kejuaraan terselenggara berkat kerjasama antara UKM Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Unissula dan IPSI Kota Semarang pada 28–30 Maret 2008.

Dalam kejuaraan tersebut dipertandingkan 34 kelas, di mana 14 kelas untuk tingkat SMP dan 20 kelas untuk SMA. Untuk MA Darussa'adah kali ini mengirimkan 8 atlet yang dipertandingkan di kelas perorangan.

Dari Delapan atlit yang dikirim tanpa target, 7 pesilat masing-masing 

  1. M.Khamzah, 
  2. M. Sirojudin, 
  3. Fathul Munir, 
  4. Khoiriyah, 
  5. Wahyuningsih, 
  6. Ainul Hidayah dan 
  7. Rudhotul Jannah 
Mereka berhasil mencapai juara harapan satu dan 1 diantaranya yang berhasil memboyong medali perunggu adalah Fayattabiun DN.
Menurut Kepala Sekolah, Moh. Musta'in,S.Ag. bahwa hasil yang diperoleh pesilat MA Darussa'adah ini sangat menggembirakan karena kontingen yang dikirimkan kali ini. Awalnya hanya sekedar ikut berpartisipasi tanpa dibebani target sama sekali karena belum mempunyai jam terbang dalam pertandingan, apalagi saat latihan sering turun hujan. "Jadi ini merupakan pertandingan perdana yang mengesankan buat mereka". Jelasnya.Selanjutnya beliau berharap agar para pesilat yang tergabung dalam ekstra silat untuk bisa lebih mengasah keterampilan dan kemampuan sebagai wahana pengembangan diri. 
(http://m.suaramerdeka.com, http://mads-kendal.blogspot.com).

Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: