DARUSSA’ADAH TUAN RUMAH MTQ UMUM & PELAJAR 2016

Kembali Darussa’adah akan menjadi tuan rumah ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat umum dan pelajar pada 2016. Direncanakan, perhelatan tahunan ini akan diselengarakan pada Sabtu, 23 April 2016. Ini penghargaan kali kedua dipercaya menjadi tuan rumah di ajang yang sama.
Keputusan ini disampaikan pada rapat koordinasi persiapan MTQ tingkat Kecamatan Rowosari pada Selasa, 15/3 di Hall Yanum lantai 2 Kantor Kecamatan Rowosari Kendal. “Rapat Koordinasi ini menindak lanjuti Rakor yang sama di tingkat Kabupaten Kendal pada 23/3” Terang Camat Rowosari melaui Sekcam Rowosari A. Khafidz.
Acara dihadiri Camat Rowosari oleh Sekcam Rowosari, Kepala KUA Rowosari oleh Penyuluh KUA, LPTQ Rowosari, UPT Pendidikan, serta Perwakilan Lembaga Pendidikan tingkat MA, SMA, SMK, SMP, MTs, SD & MI di Kecamatan Rowosari. 

Seperti sebelumnya disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Kendal, Moh Rozi, rakor diadakan sebagai sarana untuk menyatukan persepsi agar pelaksanaan MTQ mendatang bisa terkoordinasi dengan baik dan sukses.
Kasubbag Agama dan Pendidikan Bagian Kesra Setda, Irsadi, juga mengungkapkan, bahwa untuk MTQ pelajar ke 31 dan MTQ umum ke 27 tingkat Kabupaten Kendal, akan memperlombakan empat cabang di kelompok pelajar dan dua cabang di kelompok umum. Empat cabang untuk kelompok pelajar, yakni, cabang tilawah, cabang tartil, cabang hafidz 1 juz dan tilawah serta cabang hafidz 5 juz dan tilawah.
“Sedangkan di kelompok umum cabang yang diperlombakan adalah cabang tilawah al qur’an terdiri dari golongan anak-anak putra dan putri serta golongan dewasa putra dan putri. Cabang hifdzil qur’an golongan 1 juz dan tilawah putra / putri, golongan 5 juz dan tilawah putra/putri, golongan 10 juz putra/putri, golongan 20 juz putra putri, dan golongan 30 juz putra/putri,” tutur dia.
Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kendal diagendakan pada 24 dan 25 Mei 2016. Sedangkan pada tingkat propinsi Jawa Tengah, MTQ pelajar akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan dibagian kelompok umum bulan Oktober mendatang. Sis Maula
Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: