KOLABORASI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 2015

Tidak seperti biasanya, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MA Darussa’adah Rowosari Kendal tahun ini berlangsung lebih meriah. Peringatan tahunan yang dihelat pada Sabtu pagi (16/1) kemarin diadakan bersama dengan siswa-siswi MTs Darussa’adah. Tak ayal, balairung MA penuh sesak siswa-siswi dari dua lembaga pendidikan itu.
Karena acara bersama, tim hadrah juga berkolaborasi. Dari MA Darussa’adah diwakili tim rebana yang pernah mengikuti vestifal tingkat propinsi di Universitan NegeriSemarang (Unnes) 2004, sementara dari dari MTs Darussa’adah oleh siswa-siswi yang mengikuti ekstra rebana.
Disamping meriah, kegiatan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW itu juga berlangsung khidmad. Kedua Kepala Madrasah Moh. Musta'in, S.Ag. MPd (MA Darussa'adah) dan Nanang Husni Faruq, SE. SHI. juga turut hadir pada acara itu. Tak terkecuali dewan guru dan karyawan. Kepala Madrasah MA Darussa’adah Moh. Musta’in, S.Ag. MPd mengapresiasi kegiatan yang dihelat pengurus OSIS ini.
Acara semakin meriah ketika mauidhoh hasanah diisi oleh Ibu Nur Wakidah yang menyempaikan pesan moral dengan gaya yang menarik perhatian siswa. Lemparan tanya jawab Bu Nur –sapaan akrabnya- membuat materi yang disampaikan mudah dicerna para siswa, yang sebelumnya pembacaan tahlil oleh Ust. Saiful Nadzif.
Kegiatan ditutup pembacaan do’a oleh H. A. Solikhul Hadi dilanjutkan pembacaan sholawat oleh para siswa. (SM)
Share on Google Plus

About Sis Maula

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: